Menampilkan Artikel Terkait ditengan Postingan

Untuk menampilkan artikel terkait dalam artikel blogspot, pertama-tama anda harus memastikan bahwa anda telah mengaktifkan fitur Related Posts pada blog anda. Caranya adalah dengan masuk ke menu Settings > Posts, Pages, and Comments > Show related posts. Kemudian pilih opsi Show related posts at the end of posts.

Setelah itu, anda bisa menggunakan beberapa cara untuk menampilkan artikel terkait di dalam artikel blogspot anda. Cara pertama adalah dengan menggunakan gadget Related Posts. Caranya adalah dengan masuk ke menu Layout > Add a Gadget > Related Posts. Kemudian ikuti langkah-langkah yang diberikan untuk menambahkan gadget ini ke dalam blog anda.

Cara kedua adalah dengan menambahkan kode HTML ke dalam artikel anda. Caranya adalah dengan masuk ke menu Posts > New Post. Kemudian klik tombol HTML yang ada di sisi kanan editor. Kemudian tambahkan kode berikut ini ke dalam artikel anda:

<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<div id='related-posts'>
<b:loop values='data:post.labels' var='label'>
<b:if cond='data:label.isLast != "true"'>
<b:include data='label' name='related'/>
</b:if>
</b:loop>
</div>
</b:if>

Dengan menambahkan kode di atas, anda akan menampilkan daftar artikel terkait di bagian akhir artikel anda. Anda juga bisa memodifikasi kode ini sesuai dengan kebutuhan anda, misalnya mengubah tampilan daftar artikel terkait atau menambahkan judul di atas daftar tersebut.

Sekian penjelasan tentang cara menampilkan artikel terkait dalam artikel blogspot. Semoga bermanfaat.

Yuk komennya!

Previous Post Next Post