Apa itu Bibit?

Apa itu Bibit?
Bibit adalah aplikasi Reksadana untuk membantu investor pemula untuk MULAI berinvestasi.

Teknologi Bibit menggunakan riset pemenang Nobel Prize, Modern Portfolio Theory, untuk menyesuaikan investasi kamu ke reksa dana yang cocok dengan profil risiko kamu, sesuai dengan usia kamu, toleransi risiko kamu, serta keadaan finansial kamu.

Tinggal Klik Investasi Sekarang



Bibit sudah bantu seleksi Reksadana yang berkualitas untuk kamu. Untuk kamu yang masih pemula kamu tinggal cari tombol berwarna hijau dan klik Investasi Sekarang. Tinggal mulai aja.

Apa itu Reksadana?
Reksadana merupakan sebuah paket investasi yang dikelola oleh manajer investasi professional yang sudah berpengalaman di pasar modal. Paket ini akan diisi dengan beberapa jenis investasi seperti saham, obligasi atau pasar uang.

Sejalan waktu, jika harga reksadana yang kita beli naik maka kita bisa mendapatkan keuntungan dari kenaikan harga ini ketika kita jual.

Untuk kalian yang masih pemula, reksadana itu cocok untuk kamu karena sudah ada manajer investasi yang mengelola uang kalian secara professional.

Bibit juga hanya memilih Manajer Investasi dengan performa yang konsisten dan reputasi yang baik sebelum menjalin hubungan kerja dengan mereka. Jadi kalian nggak perlu pusing dan tinggal terima beres, deh.

Cara Untung di Reksadana
Ketika kamu beli reksadana, kamu akan untung ketika harga reksadana naik. Misalnya, kamu beli reksadana A senilai Rp 100.000 . Lalu 1 tahun kemudian, kamu jual reksadana kamu setelah harga reksadana A naik dan investasi kamu menjadi Rp 110.000. Disini artinya kamu untung sebesar Rp 10.000.

Harga reksadana diupdate sekali setiap hari kerja dan bisa kamu pantau dari aplikasi Bibit di Hp kamu kapan aja.

Beberapa keunggulan berinvestasi reksa dana melalui Bibit

Investasi yang di Rancang Khusus untuk Investor Pemula
Bibit menggunakan teknologi untuk mempelajari profil kamu. Teknologi kami secara dinamis akan menyesuaikan investasi kamu berdasarkan umur, penghasilan dan toleransi kamu terhadap resiko. Secara otomatis. Siapapun punya kesempatan yang sama untuk investasi dengan optimal sesuai dengan level resiko.
Tanpa Perlu Pengalaman. Tanpa Harus Bingung. Tinggal Terima Beres. 

Tanpa Perlu Milih Reksa Dana Sendiri. Tanpa Ribet
Bibit membantu analisa dan mempunyai kriteria yang ketat dalam menyeleksi reksa dana dengan kualitas yang baik dan biaya yang rendah supaya kamu bisa investasi dengan tenang.

Gratis Biaya Transaksi/Komisi
Semua transaksi reksa dana di Bibit tidak dikenakan biaya transaksi beli dan jual.

Layanan Support Terbaik
Kamu dapat curhat ke tim support kami lewat aplikasi Bibit pagi, siang dan malam. Senin-Minggu.
Tim bibit selalu siap mendampingi kamu.

Metode Pembayaran Kekinian
Kamu bisa beli reksadana dengan virtual account ataupun e-wallet seperti gopay dan LinkAja sama seperti kamu beli kopi.
Sangat praktis. Gratis biaya transfer.

Desain Untuk Pemula
Desain yang menarik dan sangat mudah untuk investor pemula supaya kamu dapat mulai tanpa baca manual.

Aplikasi yang Stabil
Tim teknologi bibit sangat berpengalaman dan merupakan tim developer yang sama untuk aplikasi Stockbit.
Fokus kami adalah untuk membuat aplikasi yang stabil dan aman untuk kamu. Saat ini Bibit adalah aplikasi reksadana dengan download dan rating tertinggi di Indonesia.

Bebas Pajak
Keuntungan dari reksa dana bukan merupakan objek pajak.

Mulai investasi dari Rp 10.000
Kamu bisa berinvestasi reksa dana mulai dari Rp 10.000.
Baca juga: Reksadana dengan minimum pembelian Rp 10ribu

Cairkan dana investasi kamu kapan saja tanpa penalti
Kamu dapat berinvestasi tanpa komitmen. Jika kamu perlu dana darurat, kamu dapat cairkan kapan pun dengan cepat.

Teknologi yang didukung oleh riset pemenang Nobel Prize
Teknologi kami menggunakan pendekatan Modern Portfolio Theory yang diperkenalkan oleh ekonom Harry Markowitz yang sudah terbukti mampu menjaga risiko dan memaksimalkan keuntungan kamu lewat diversifikasi. Teknologi kami mendemokrasikan penelitian akademik ini supaya siapapun dapat berinvestasi dengan cara yang benar.
Baca juga: Apa itu Modern Portfolio Theory?

Buka rekening reksa dana secara instan
Pembukaan rekening reksa dana melalui Bibit dilakukan full secara online, jadi kamu tidak perlu ke kantor Bibit atau ke Bank.

Bagaimana Jika Bibit Ditutup?

Investor tidak perlu khawatir uang kamu disalahgunakan oleh Bibit karena seluruh dana nasabah tidak disimpan di Bibit tapi disimpan secara aman di Bank Kustodian. Artinya, andaikan Bibit sampai tutup sekalipun uang dan reksa dana kamu tetap tersimpan aman di bank kustodian dan dapat dicairkan kapan saja.

Investor tetap bisa cek kepemilikan reksa dana melalui Akses KSEI. Setelah itu, tinggal hubungi Manajer Investasi reksa dana dengan menunjukan KTP dan kepemilikan reksa dana. Proses pencairan akan dipandu oleh Manajer Investasi yang bersangkutan.

Bank Kustodian adalah pihak yang memberikan jasa penitipan efek dan harta lain yang berkaitan dengan efek serta jasa lain, termasuk menerima dividen, bunga, dan hak lain, menyelesaikan transaksi efek, dan mewakili pemegang rekening yang menjadi nasabahnya.

Aturan tentang Bank Kustodian telah dituangkan dalam Undang-Undang Pasar Modal Nomor 8 tahun 1995 Pasal 1 angka 8.

Apakah Bibit Terdaftar di OJK?

Apakah Uang Investasi Saya Aman?
Bibit telah mengantongi ijin resmi sebagai Agen Penjual Reksa Dana dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), perusahaan kami terdaftar dan diawasi OJK, jadi dana investasi kamu akan aman.

Nama Perusahaan
: PT Bibit Tumbuh Bersama

Nomor STTD / SK
: KEP-14/PM.21/2017

Tanggal STTD / SK
: 06 Okt 2017

Alamat
: Gedung Epicentrum Walk Lt 5 Office Suites South 529A Rasuna Epicentrum, Jl. H.R. Rasuna Said RT/RW 002/003 Kel. Karet Kuningan Kec. Setiabudi, Jakarta 12940

Kota
: JAKARTA SELATAN

Kode Pos
: 12940

Telepon
: 021 57906242

Fax
:

Email
: hello@bibit.id

Website
: bibit.id

NPWP
: 80.859.680.3-011.000


Perlu Diperhatikan
Bibit terdaftar sebagai APERD (Agen Penjual Reksa Dana). Dengan artian, dana yang kamu investasikan tidak disimpan dan dikelola oleh BIBIT, melainkan akan langsung ditransfer ke rekening penampungan dana investor dari Manajer Investasi masing-masing reksa dana, dikelola oleh Manajer Investasi berlisensi OJK, dan asset investasi akan disimpan di Bank Kustodian. Dana kamu juga hanya dapat dicairkan ke rekening atas nama kamu.
Bagaimana Cara Registrasi Akun/Rekening Reksa Dana di Bibit?

Untuk mendaftar di Bibit teman-teman harus download apilkasi Bibit di playstore atau appstore.
android klik disini

  • lakukan registrasi untuk memulai pendaftaran
  • Jawab 6 kuesioner singkat Bibit sesuai dengan profil dan tujuan investasi kamu. Setelah menjawab 6 pertanyaan, kamu akan mengetahui profil risiko kamu, untuk melanjutkan ke registrasi Klik Lanjut Registrasi.
  • Masukkan nomor Handphone yang aktif dan kamu gunakan di kolom yang tersedia, dan kode referral dari teman kamu jika ada.
  • input kode refferal pasticashback25k
  • Setelah klik Lanjutkan, kamu akan memperoleh SMS yang berisi kode verifikasi. Input kode verifikasi tersebut di kolom yang tersedia, lalu Klik Lanjutkan.
  • lalu isi data sesuai data diri kamu 
  • Upload foto KTP, foto selfie sambil pegang KTP dan tanda tangan.
  • Tanda tangan di Bibit dilakukan secara digital, silakan tanda tangan pada kotak yang tersedia seperti gambar di atas. Klik Clear jika tanda tangan yang kamu lakukan belum sesuai dengan E-KTP, lalu ulangi tanda tangan, jika sudah sesuai klik save.
  • Klik Daftar lalu kamu akan masuk ke halaman Setup Pin.
  • Set Pin kamu, kemudian input lagi di halaman Konfirmasi Pin.
  • Perlu diketahui bahwa Pin ini digunakan setiap kali kamu melakukan penjualan reksa dana, jadi pastikan angka pin kamu mudah diingat.
  • Setelah konfirmasi Pin, silakan buka email kamu, lalu klik Verifikasi Email
Data kamu akan di verifikasi oleh tim Bibit dan KSEI, proses registrasi kamu akan selesai maksimal 1x24 jam.

selamat akun kamu sudah jadi....

pilih rekomendasi robo untuk memulai investasi pertamamu. kamu bisa mengubah rekomendasi robo dengan memilih syariah. kamu juga bisa menambahkan portfolio sesuka kamu.

bonus photo, Oya Wellson Lo ini bosnya bibit. Dia aktif di grup telegram. Responsif jg. Jadi kl ada apa2 dia pasti tau dan kl ada masukan atau apa ke aplikasi, ya direalisasikan.

Yuk komennya!

Previous Post Next Post